Tim PMK Desa Rempek Darussalam dan Mahasiswa KKN UNRAM

LOMBOK UTARA – Penyemprotan disinfektan kandang sapi kolektif dilakukan oleh tim PMK Desa Rempek Darussalam dan mahasiswa KKN UNRAM di Dusun Dempek, Desa Rempek Darussalam pada Rabu (20/7/2022).

Penyemprotan ini dilakukan guna mencegah dan meminimalisir penyebaran virus PMK yang saat ini semakin menyebar. Penyemprotan ini dilakukan bersama dengan Babhinkamtibmas, Babinsa, Kadus, Linmas dan mahasiswa KKN UNRAM.

“Hal ini akan terus kami upayakan dan lakukan sebagai bentuk kepedulian kita terhadap peternak hewan peliharaan sambil menunggu jadwal vaksin pada hewan ternak yg ada di daerah ini,” ujar Samsudin selaku Babinsa Desa Rempek Darussalam.

Mengingat cukup tingginya angka kasus PMK di Lombok Utara yakni menginjak lebih dari 4.000 kasus, membuat pihak desa melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan di kandang sapi yang ada di Desa Rempek Darussalam.

“Dikarenakan beberapa peternak di Desa Rempek Darussalam khawatir akan virus PMK menyerang ternak mereka, maka dari hal itu sebagian peternak menginginkan adanya penyemprotan disinfektan untuk mengurangi penyebaran virus tersebut. Sehingga kami dari pihak tim PMK dan Mahasiswa KKN mengadakan penyemprotan di beberapa kandang yang ada di Desa Rempek Darussalam,” ujar Zihan Zanari selaku Ketua KKN Desa Rempek Darussalam.

Kegiatan ini tidak hanya dilakukan sekali, namun akan rutin dilakukan oleh Tim PMK Desa Rempek Darussalam. Kedepannya penyemprotan akan dilakukan merata ke semua dusun yang ada di Desa Rempek Darussalam guna mencegah penyebaran virus tersebut.