Infolombok.id rilis perdana pada tahun bulan Desember 2018, pasca rentetan gempa bumi Lombok yang terjadi bulan Juli 2018. Saat terjadinya gempa hingga beberapa bulan berikutnya, masyarakat mengalami keresahan akibat maraknya hoax dan misleading news yang beredar tidak hanya melalui media sosial akan tetapi juga tautan-tautan berita lampau yang Kembali beredar melalui aplikasi pesan singkat. Hal ini kerap membuat masyarakat mengalami kebingungan dalam mencari sumber informasi yang dapat dipercaya.

Infolombok mencoba hadir untuk memberikan informasi yang lebih banyak fokus pada masyarakat seputar Lombok dan Sumbawa atau yang berada di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, akan tetapi juga membuka diri untuk menjangkau wilayah timur Indonesia.

Era digital telah membuat masyarakat bisa mengakses informasi dengan mudah dan cepat, itu sebabnya infolombok.id hadir dalam format online dan juga mengkoneksikan dengan media sosial yang juga menginformasikan tentang berita yang ada di infolombok.id