Gencarkan Sosialisasi Tatap Muka Jelang Pemilu 2024, KPU NTB fokuskan daerah tertentu

0
279
Gedung Kantor KPU Provinsi NTB

MATARAM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB gencar melakukan sosialisasi terkait kegiatan pemilu 2024. Edukasi ini dilakukan supaya masyarakat terutama anak muda tidak bersikap apatis terhadap politik . Selain melalui media sosial, KPU NTB juga turun langsung ke beberapa daerah yang dianggap perlu sosialisasi tatap muka.

Kasubbag Parmas dan Hupmas KPU NTB Rahmat Alesta Reza mengatakan pemilih dari kalangan anak muda itu jumlahnya tinggi, berkisar 30%. Untuk itu sosialisasi melalui media sosial terus gencar dilakukan guna menyasar anak muda, supaya ikut berkontribusi dalam pemilu 2024 nanti. Kamis, (3/11/2022)

 “Kita berusaha menyasar, mengikuti trend anak muda, sampai pada akhirnya kita membuat konten di tiktok yang sedikit alay. Kita berbayar deh supaya orang yang tidak mengikuti kita, kontennya bisa muncul di beranda mereka”..

Selain sosialisasi melalui media sosial, Reza menambahkan sosialisasi tatap muka juga gencar dilakukan ke beberapa daerah dengan keriteria tertentu.

“sosialisasi tatap muka juga sudah kita lakukan, tapi memang tidak semua, lebih ke daerah yang partisipasi pemilu rendah, daerah rawan konflik, rawan bencana, rawan pelanggaran pemilu, kami memang fokusnya disana”.