PRAYA – Faradila Aldona (20) seorang mahasiswi mengadakan pameran karya seni yang bertempat di rumahnya di BTN Rancak, Praya, Lombok Tengah sejak tanggal 25 Oktober hingga 2 November 2021.

Pameran seni yang sekaligus merupakan tugas kuliah mahasiswi jurusan Seni Rupa Universitas Negeri Semarang ini mengambil tema “Lautan Kehidupan” dan menampilkan karya berupa lukisan dan dan foto. Lewat karyanya ini, ia ingin menonjolkan kehidupan masyarakat di pesisir pantai.


Pameran ini sukses menggaet perhatian masyarakat tak hanya masyarakat di sekitar rumahnya saja, terbukti dari banyaknya orang yang menghadiri acara pameran yang diselenggarakannya.


“Di pandemi ini bikin bosen, dengan adanya pameran membuka wawasan baru kepada masyarakat bahwa ini loh seni, ini juga bisa jadi edukasi, pengalaman, dan banyak hal lainnya,” ujar Faradila.


Ia sendiri berharap bahwa karya seninya dapat dinikmati oleh masyarakat dan dapat menginspirasi banyak orang khususnya yang tertarik dengan dunia seni sepertinya.


“Dalam satu karya ada karya tersirat yang ingin disampaikan oleh seniman, semua karya seni punya estetikanya masing-masing dan pesannya masing-masing dan dapat menginspirasi banyak orang,” tambahnya.