Tak Jera, Balap Liar di Jalan Tohpati Marak Dilakukan

0
133
Jalan Tohpati lokasi kejadian balap liar
Jalan Tohpati lokasi kejadian balap liar

MATARAM – Balap liar terpantau masih dilakukan di sepanjang Jalan Baru Tohpati, Lingkungan Tohpati, Kelurahan Cakra Utara, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram. Pelaku balap liar ini biasa memulai aksinya pada pukul 18.00 WITA hingga tengah malam. Komplotan pelaku balap liar ini  merupakan pelajar yang duduk dibangku kelas 3 SMA hingga kelas 6 SD. Jalan yang cukup sepi ini menjadi alasan kuat pelaku balap liar untuk tetap menjalankan aksinya.

Ibu AS, warga yang berjualan dipinggir Jalan Tohpati ini mengaku tak jarang polisi melakukan patroli dadakan dan beberapa diantaranya berhasil diamankan petugas setempat.

Tim berhasil mengamankan sepeda motor sebanyak 107 Unit. Dengan perincian, 87 Unit telah diamankan di Polsek Cakranegara dan 20 Unit di Sat Lantas Polres Mataram.

Tak jarang aksi balap liar ini juga menjadi pemicu terjadinya kecelakaan. Anan, salah satu warga yang turut menyaksikan balap liar tersebut mengaku bahwa salah satu temannya terjatuh saat sedang menjalankan aksi balap liar tersebut, “Teman saya kemarin jatuh pas lagi nge-joki” ungkapnya saat diwawancarai pada hari Selasa (21/09).