Gambar: Foto Bersama antara Mahasiswa Ilmu Komunikasi, Dosen Pembimbing, dan juga Perwakilan Daerah Desa Wisata di Gedung Fisipol Soebiyanto Universitas Mataram (1/12/2022).

Mataram – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Semester 5 Universitas Mataram menyelenggarakan Acara Launching Company Profile di Ruang Teather Gedung Soebiyanto Fisipol Bersama Perwakilan Desa Wisata pada Kamis, 1 Desember 2022. Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan Sektor Pariwisata di NTB.

Wisnutara, salah satu Panitia penyelenggara mengatakan, Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan Sektor Pariwisata khususnya di Desa Wisata dengan mengenalkan destinasi yang ada didalamnya dengan video profile.

“Kegiatan ini sangatlah perlu untuk dilakukan, seperti yang kita tahu, Lombok memiliki begitu banyak Desa Wisata, dimana terdapat Desa yang belum terekspose dengan media, sehingga dengan adanya acara ini akan sangat berguna untuk meningkatkan perekonomian di Pulau Lombok,” Tuturnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan Launching Company Profile ini penuh akan nilai yang positif. Dan juga mengundang para perwakilan Desa untuk melihat penayangan Video Profile yang sudah dibuat oleh Mahasiswa yang nantinya video tersebut berguna untuk Wisatawan yang ingin mencari Destinasi Wisata yang baru di Lombok.

“Begitu banyak manfaat yang diterima oleh Mahasiswa, dimana salah satunya adalah mengerti mekanisme dalam pelaksanaan kegiatan yang melibatkan pihak dari luar Kampus,” ucapnya.

Sebelum Acara ini berlangsung, Mahasiswa sudah terjun langsung ke Desa, dan melakukan Survei Lapangan serta pengambilan Video dan Gambar. Sehingga hal ini dapat menambah Skill maupun Kemampuan Mahasiswa dalam melakukan kegiatan.

Diharapkan, Acara ini dapat berlangsung setahun sekali, Karena sangat berguna untuk menaikan Sektor Pariwisata dan Kemampuan Mahasiswa.