Foto bersama sekertaris Desa Kidang dan para pemateri dari BPBD pada kegiatan sosialisasi
Sumber : Dokumentasi media KKN

KIDANG (04/07/2022) Dalam Rangka menjalankan salah satu program kerja, kelompok KKN tematik Universitas Mataram Desa Kidang Praya Timur menggelar acara Sosialisasi Desa Tanggap Bencana (DESTANA) yang bekerja sama  dengan BPBD Lombok Tengah serta kepala desa beserta jajarannya Kantor Desa Kidang Praya Timur. Acara ini bertempat di Aula Kantor Desa Kidang Praya Timur, yang dihadiri oleh  komponen masyarakat seperti kadus, BPP, KTI, POL PP, BHABINKA, dan, BKD.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mewujudkan forum tangguh bencana di Desa Kidang Praya Timur. Melalui program destana, di harapkan dapat meminimalisir resiko bencana yang sering terjadi di Desa Kidang Praya Timur. 

Kegiatan sosialisasi tentang destana ini dilakukan selama 3 hari dengan beberapa tahap yaitu : (1) penyuluhan atau pemaparan materi terkait dengan kebencanaan, (2) diskusi langsung bersama dengan warga desa kidang terkait dengan dusun yang sering terdampak bencana alam, dan (3) melakukan peninjauan langsung ke daerah-daerah yang rentan terdampak bencana alam dan pembentukan forum tangguh bencana di Desa Kidang Praya Timur.