Ratusan Mahasiswa Unram Hadiri Kegiatan Talkshow BPKP Goes to Campus

0
94
Rektor Universitas Mataram, Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. saat memberikan sambutan dalam kegiatan BPKP Goes to Campus pada Rabu (10/05)

Menjelang hari jadi yang ke 40 tahun, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi NTB sukses selenggarakan kegiatan Talkshow bertajuk “BPKP Goes to Campus” yang bertempat di Gedung Dome Unram pada Rabu (10/05)

Mengusung tema “Kolaborasi Mengawal Akuntabilitas untuk Pembangunan yang Berkelanjutan”, kegiatan ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari perwakilan seluruh program studi dan ormawa se-unram.

Kegiatan ini dilaksanakan selain untuk mengajak mahasiswa Unram untuk terus mengawal akuntabilitas pembangunan berkelanjutan khususnya di lingkup universitas, sekaligus juga mengenalkan BPKP itu sendiri kepada mahasiswa.

Dalam sambutanya, Rektor Unram Prof. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., Ph.D. menyampaikan bahwa Unram sebagai perguruan tinggi negeri senantiasa menerapkan prinsip 3E, yaitu efektif, efisien dan ekonomis dalam pengelolaan keuangan dan pembangunan di Unram.

Lebih lanjut, Guru Besar Fakultas Pertanian Unram ini juga menyampaikan bahwa dalam penggunaan anggaran ia senantiasa melekaukan cross-check satu persatu terhadap setiap rencana anggaran yang diajukan untuk memastikan tidak adanya kebocoran. Selain itu, Ia juga menyinggung peran BPKP sebagai lembaga pengawasan yang tak terpisahkan dengan Unram dalam menjalankan roda pemerintahan.

Disebutkan bahwa sebagai bentuk pengabdian BPKP kepada negeri, BPKP Goes to Campus diselenggarakan sebagai salah satu dari rangkaian kegiatan 40 tahun BPKP dalam mengawal jalannya akuntabilitas keunganan negara dalam mewujudkan pembanguanan yang berkelanjutan.

BPKP mengajak kepada seluruh elemen masyarakat termasuk mahasiswa untuk bersama-sama berkolaborasi dalam mendukung peran dan kontribusi BPKP terhadap negara.

Dalam kegiatan ini juga, dilakukan penandatanganan MoU dan perjanjian kerja sama antara pihak Unram dengan perwakilan BPKP Provinsi NTB.