Gerakan Go Green, Mahasiswa KKN Tematik Unram Bagikan 2000 Bibit di Desa Penimbung

0
125

Antusiasme Warga Penimbung dalam Pembagian Bibit Sebagai wujud peduli terhadap lingkungan, Mahasiswa KKN Tematik Unram 2022/2023 melakukan pembagian 2000 bibit pohon, buah, dan bunga secara gratis kepada masyarakat. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yakni pada 6-7 Februari 2023 di Desa Penimbung, Kecamatan Gunungsari.

Pembagian bibit ini bertujuan untuk melakukan gerakan go green ataupun penghijauan lingkungan di Desa Penimbung sekaligus memanfaatkan lahan kosong serta pekarangan rumah warga. Selain pembagian bibit, mahasiswa KKN juga memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya melakukan penghijauan lingkungan. “Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya gerakan penghijauan lingkungan serta membuat Desa Penimbung menjadi asri,” ujar Izma Paryantini, selaku koordinator KKN Tematik Unram Desa Penimbung. Lebih lanjut, Izma mengutarakan bahwa bibit yang dibagikan terdiri dari bibit jati, mahoni, gaharu, durian, nangka, jambu air, jambu mete, jambu biji, kelengkeng, mimba, kemiri, minyak kayu putih, dan ketapang kencana.

Foto Bersama Warga Desa Penimbung Pak Wawan selaku Ketua POKDARWIS menyambut baik gerakan go green dengan pembagian bibit yang dilakukan Mahasiswa KKN Tematik Unram ini. “Pembagian bibit ini sangat bagus demi menunjang gerakan penghijauan lahan di Desa Penimbung,” jelasnya. Senada dengan itu, Pak Opik selaku Ketua Kelompok Tani memberikan apresiasi positif terhadap pembagian bibit tersebut dan dapat memberikan manfaat bagi lingkungan dan juga warga Penimbung. “Kami menyambut positif kegiatan pembagian 2000 bibit ini, semoga bibit ini dapat tumbuh dan bermanfaat untuk kedepannya serta terciptanya Desa Penimbung yang hijau dan asri” harapnya.