Menjelang Pemilu 2024, KPU NTB terus menggencarkan sosialisasi pemilu khususnya kepada anak muda melalui beberapa media sosial yang digemari terutama Tiktok. Hal tersebut disampaikan oleh salah satu anggota KPU NTB pada saat diwawancarai di kantor KPU NTB pada Kamis, (3/11/2022)
Pernyataan itu bukan tanpa dasar, mengingat jumlah pemilih muda di NTB yang tinggi namun perhatian terhadap perkembangan politik saat ini masih rendah. Hal ini dibuktikan dari postingan akun sosial media KPU NTB yang masih memiliki viewers yang sedikit.
Menurutnya pihak KPU NTB terus berusaha mensosialisasikan tentang Pemilu kepada anak muda melalui sosial media yang sedang digemari sekarang yaitu Tiktok.
“Media sosial pun kita kerucutkan, tidak semua anak muda suka facebook sekarang. Dulu instagram dan youtube tapi ternyata viewersnya menurun, sekarang beralih ke tiktok, kita kejer. Begitulah kita saking mengejarnya trend anak muda”, katanya
Lebih lanjut, pihak KPU NTB juga menyampaikan pihaknya rela membayar untuk salah satu postingan mereka di Tiktok supaya menyasar lebih banyak lagi audience dari anak muda
“Kita berusaha menyasar, mengikuti trend anak muda, sampai pada akhirnya kita membuat konten di tiktok yang sedikit alay. Kita berbayar deh supaya orang yang tidak mengikuti kita, kontennya bisa muncul di beranda mereka”
Konten berdurasi kurang dari 15 detik tersebut kini telah memiliki 10 ribu viewers dengan 247 komentar. Angka yang jauh lebih banyak dari postingan KPU NTB yang biasa memiliki ratusan viewers.