Melonjaknya Harga Minyak Goreng di Pasar Perampuan

0
140
Sri Hariati seorang pedangan sembako di pasar Perampuan

LOMBOK BARAT – Harga minyak goreng di pasar Perampuan melonjak naik sejak 2 minggu yang lalu. Hingga saat ini, harga minyak goreng masih tetap tinggi dan belum mengalami penurunan.

Penyebab kenaikan minyak goreng tersebut dikarenakan adanya informasi mengenai minyak curah yang akan ditiadakan dan diganti dengan minyak goreng dalam bentuk kemasan. Harga minyak goreng curah sebelumnya Rp. 16.000,- dan saat ini naik menjadi Rp. 19.000,- sedangkan minyak goreng dalam bentuk kemasan dengan ukuran 1 liter yang sebelumnya seharga Rp. 15.000,- naik menjadi Rp. 17.500, – Rp. 18.000. Begitupun dengan minyak goreng kemasan dengan ukuran 2 liter, harga awal Rp. 24.000,- melonjak naik menjadi Rp. 32.000,-.

“Naiknya harga minyak goreng saat ini menyebabkan banyak pembeli yang protes karena mahalnya harga dari minyak goreng tersebut. Banyak penjual yang ikut mengeluh akibat melonjaknya harga minyak tersebut. Saya mewakili penjual lainnya berharap agar harga minyak goreng segera kembali ke harga yang stabil atau kembali ke harga normal,” ungkap Sri Hariati salah satu pedagang di pasar Perampuan ketika diwawancarai pada Kamis (14/10/21).