Review iPhone 13 Mengecewakan?

0
114

Apple kembali merilis produk-produk terbarunya dalam Apple event yang dilaksanakan secara streaming di channel youtube Apple, Rabu (15/9/2021).

Salah satu produk yang paling ditunggu-tunggu dalam event perilisan produk Apple ialah rilisnya iPhone 13 series yaitu, iPhone 13 Mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max dengan lima pilihan warna pink, blue, midnight, starlight, dan red.

Beberapa keunggulan yang ditawarkan Apple dalam produk terbarunya ini ialah sensor kamera yang lebih besar sehingga dapat merekam video dengan gaya film, selain itu pihak Apple mengatakan iPhone 13 ini memiliki daya tahan batre lebih kuat 2,5 jam lebih lama dari iPhone 12, dengan penyimpanan hingga 128GB, chipset A15 Bionic lebih kencang dari sebelumnya, dan notch yang lebih kecil 20%.

Seperti produk sebelumnya, model ponsel terbaru ini memiliki desain dan spesifikasi yang tak jauh berbeda dari iPhone series 12 yang membuat beberapa pengulas gadget di youtube membahasnya sebagai ponsel yang kurang berinovasi. Beberapa alasan yang disampaikan para pengulas gadget di youtube terhadap iPhone 13 ini ialah.

Perbedaan desain yang diberikan Apple pada iPhone 13 tak jauh berbeda dari iPhone 12, hanya saja pada kamera belakang yang dirubah posisinya menjadi diagonal, “desain iPhone 13 mirip 90% kayak iPhone 12, yang bikin beda Cuma bentuk kamera belakang yang sekarang lebih diagonal”, ungkap pengulas gadget di akun youtube UTD IDN.

Kepala charger dijual terpisah, Harga iPhone 13 ini menjadi alasan lain kenapa ponsel ini sangat tidak sesuai dibeli dengan harga tinggi.

Selain itu beberapa fitur dalam iPhone 13 ini dapat ditemukan di produk-produk iPhone sebelumnya sehingga para pengulas gadget menyarankan konsumen iPhone tak perlu meng-upgrade ponselnya jika kebutuhan mereka bisa terpenuhi dengan produk sebelumnya.