ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0, ORANG LEBIH SUKA ONLINE SHOP

0
403
Sudarmin , guru besar universitas negeri semarang, saat menjadi pembicara, dalam seminar pendidikan, sabtu( 12/10)

MATARAM– guru besar, universitas sriwijaya, Palembang, Prof. Sofendi ,MA, menjadi pembicara dalam seminar nasional yang digelar di gedung Dome, Universitas Mataram, sabtu(12/10)

Dalam materinya ia menyatakan, revolusi industri 4.0 berdampak pada cara berbelanja masyarakat. “ revolusi industri ini dapat kita rasakan sekarang dari cara kita berbelanja,  ujarnya.

saat ini orang lebih suka belanja lewat online shop  karena lebih mudah, tinggal tekan tombol, barang dalam beberapa hari akan sampai

Revolusi industri 4.0 menurutnya juga menimbulkan budaya menjadi terkikis karena dengan adanya teknologi masyarakat berhadapan dengan budaya yang baru.

 seminar pendidikan  yang bertema pendidikan karakter di era revolusi industri 4.0 itu juga dihadiri oleh, Guru besar Universitas Negeri Semarang, Prof.Dr. Sudarmin, dan Guru besar, Universitas Negeri Surabaya, Prof. Dr. Warsono.

Dalam pemaparannya, Prof. Dr. Sudarmin, menjelaskan mengenai berbagai tantangan dalam revolusi industri 4.0 diantaranya mulai digantikannya tenaga manusia  oleh  robot.

 “Ini menjadi tantangan sendiri bagi kita, oleh karena itu kita harus menyiapkan SDM yang baik agar tidak tergantikan oleh mesin-mesin” tuturnya.

Seminar pendidikan dalam rangka Dies Natalies FKIP ke-38 ini dihadiri oleh para mahasiswa, dosen, guru serta para Guru besar dari berbagai Universitas.

Seminar yang bertajuk the 1st Annual Conference on Education and Sciences(Acces) ini digelar 11-12 oktober 2019.