Pelatihan Pembuatan Produk Gedebong Chips Oleh Mahasiswa KKN Desa Lelede Untuk Masyarakat Desa Lelede

Kelompok KKN Desa Lelede, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat, melakukan Sosialisasi “Pelatihan Pembuatan Gedebong Chips“. Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan ini, sebagai salah satu “Upaya Untuk Meningkatkan Potensi UMKM di Desa Lelede”.

Kegiatan sosialisasi kewirausahaan ini merupakan program kerja utama tim KKN Terpadu Universitas Mataram Tahun 2022/2023, yang disesuaikan dengan tema KKN yaitu Desa Preneur. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan pada hari Senin, 06 Februari 2023 bertempat di aula Kantor Desa Lelede. Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu – Ibu PKK dan Ibu – Ibu Kader yang ada di Desa Lelede. Dalam sosialisasi tersebut, peserta memberi tanggapan yang positif serta menunjukkan antusiasnya dalam mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir. Adapun pendapat yang diberikan oleh salah satu masyarakat Desa Lelede menanggapi adanya pelatihan ini.

“Pelatihan Pembuatan Gedebong Chips sangat menarik minat Ibu – Ibu untuk mengetahui bagaimana cara Pembuatan Gedebong Chips. Selain itu, Pembuatan Gedebong Chips merupakan salah satu produk inovatif yang dapat dijadikan sebagai salah satu usaha rumahan”. Ujar Ibu Suharni, salah satu Kader dari Desa Lelede.
Dari hasil kegiatan sosialisasi dan pelatihan tersebut, Ibu – Ibu juga tidak hanya diajarkan bagaimana cara pembuatan “Gedebong Chips”. Namun, dalam sosialisasi ini juga kami selaku Kelompok KKN memberitahukan terkait pemilihan batang pisang yang digunakan sampai dengan pengemasan produk.
Pelatihan Pembuatan Gedebong Chips Guna Untuk Meningkatkan Potensi UMKM Di Desa Lelede
Harapannya dengan adanya Sosialisasi Pembuatan Gedebong Chips ini mampu meningkatkan potensi UMKM yang ada di Desa Lelede sehingga dapat di kenal sebagai Produk Inovasi dari Mahasiswa KKN yang dapat di manfaatkan masyarakat di Desa Lelede sebagai peningkatan Perekonomian Masyarakat setempat.
 
Redaksi: Tim KKN-T Universitas Mataram Desa Lelede