Mataram (14/10/21) – Seminar Nasional Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mataram (SEMNASKOM) bertema “Komunikasi, Ekonomi Kreatif, dan Pemulihan Ekonomi Global” yang merupakan agenda tahunan ke-tiga Program Studi Ilmu Komunikasi dilaksanakan secara offline dan online di Hotel Golden Palace.
Acara ini Diikuti oleh 284 peserta melalui zoom meetings dan 50 peserta secara offline. Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Dr. Ir. Agus Purbathin Hadi, M.Si.memberikan sambutan pertama sebagai pembukaan acar Semnaskom. Selain itu, Rektor Universitas Mataram Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum ikut serta menghadiri dan memberikan sambutan pada acara Semnaskom.
Kegiatan ini dapat menjadi tempat menguatkan UMKN kolaborasi akademisi dan praktisi yang ada di Indonesia untuk menyelesaikan masalah-masalah yang dialami masyarakat terutama pada masa pandemi. Selain itu, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Mataram juga dapat memberikan dan mengenalkan ilmu pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat. Ketua Dewan Kerajinan dan Industri Kreatif Nasional, Nur Asia Uno berharap seminar ini dapat menguatkan UMKM yang ada di Indonesia. Karena kekuatan ekonomi berbasis UMKM sangat penting.
Antusiasme peserta dan pemberi materi sangat baik sehingga membuat semiar ini berjalan dengan ukses. Melalui seminar ini, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Mataram telah sukses tiga kali berturut-turut menyelenggarakan seminar pengabdian masyarakat dan menciptakan wadah inovasi dan kolaborasi bagi akademisi dan praktisi secara nasional.