Desa-desa di Lombok Timur menyimpan beribu keindahan yang seolah takkan habis dijelajahi. Gumi patuh karya ini memang punya sederet kepingan surga indah, menanti untuk ditemukan para pemburu keindahan alam. Salah satunya yang baru diketahui adalah wisata Kokoq Gatep. Bentangan sungai dengan karakter tebing tersembunyi ini punya pesona begitu luar biasa.

Mulyadi merupakan kepala desa Aikmel Barat. Ia telah menduduki jabatan sebagai kepala desa sejak tahun 2020 lalu. Berarti dia sudah menjabat selama satu tahun. “Visi misi saya adalah memajukan wisata di desa Aikmel Barat. Salah satu tujuan wisata yang akan saya kembangkan yaitu wisata air terjun yang ada di Aikmel Barat. Wisata tersebut bernama “Kokoq Gatep” Ucap mulyadi selaku kepala desa Aikmel Barat (2/11/2021)

Obyek wisata ini memiliki spot yang cukup banyak. Aliran sungai untuk rever tubing, air terjun dua rasa ada yang dingin dan ada air hangat, kolam anak, spot tebing dan spot gua menambah kealamian lokasi itu.

Untuk membangun wisata ini ada banyak sekali kesulitan yang di hadapi. Tentu saja di zaman yang seperti sekarang ini, dimana virus corona sudah tersebar luas ke berbagai wilayah., dan beberapa juga terkena dampaknya. Termasuk dalam hal wisata, dalam masa pandemi ini sangat sulit untuk mendapatkan pengunjung yang sesuai target. Karena tentu saja ada larangan dari pemerintah untuk berpergian dari pemerintah. Akibat covid ini pengunjung menjadi sepi, dan pendapatan desa berkurang.

“Melihat potensi yang ada, pihak pemerintahan Desa Aikmel Barat yaitu Mulyadi berkomitmen untuk mengelola objek wisata berbasis desa. Dengan mendorong unit usaha BUMDes dan kelompok sadara wisata atau Pokdarwis dalam pengelolaannya.” Hal ini disampaikan Kepala Desa Aikmel Barat Mulyadi .

Tahun anggaran 2021 ini ia akan membangun obyek wisata Kokoq Gatep, sebab ada banyak potensi dan lokasi ini sangat strategis dalam pengembangan wisata.