Mahasiswa Bereaksi, Birokrasi Berdiskusi

0
132

Mataram – Dialog Publik telah dilaksanakan di Ruang Sidang Senat Universitas Mataram pada tanggal 1 November 2021, yang dihadiri oleh jajaran birokrasi Universitas Mataram beserta Dekanat Fakultas serta pihak Mahasiswa Univesitas Mataram seperti Badan Eksekutif Mahasisaw se-unram dan Unit Kegiatan Mahasiswa.

Pada kegiatan ini dibuka oleh MC, kemudian dilanjutan oleh sambutan Rektor Universitas Mataram serta sambutan Presiden Mahasiswa Universitas Mataram, lalu dialihkan ke moderator. Setiap mahasiswa yang mengikuti Dialog Publik akan diberikan kertas yang akan ditulis isi-isi tuntukan yang bakal diajukan atau didiskusikan.

Dialog Publik yang bertema “Sehari Bersama Biroksasi Universitas Mataram” diinisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Mataram dikarenakan terdapat keresahan terhadap permasalahan kampus serta membawa 18 tuntutan yang akan didiskusikan bersama pihak birokrasi. Waktu diskusi tidak dibatasi tetapi, setiap satu tuntukan dipersilahkan untuk 3 orang memberikan tanggapan terhadap pertanyaan yang telah dilontarkan oleh perwakilan mahasiswa Universitas Mataram.  

Dialog Publik yang dipimpin oleh moderator serta dihadari pihak birokrasi Universitas Mataram, berjalan dengan lancar. Forum dialog tukar pendapat antara mahasiswa dan birokrasi berjalan dua arah, meski suasana forum sempat menegang tetapi setelah melakukan musyawarah maka point tuntutan yang diberikan dijawab serta ditandatangani oleh pihak birokrasi Universitas Mataram.