Jembatan di Desa Kabul Kembali Ambruk Akibat Hujan

0
117

Ilustrasi Jembatan Roboh. (Foto : Atmago)

Lombok Tengah – Jembatan penghubung antar desa di Desa Kabul, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (4/11/2021) ambruk. Curah hujan yang tinggi mengakibatkan jembatan ambruk setelah diterjang air hujan akibat luapan air sungai.

Hujan deras yang terjadi di wilayan Praya Barat Daya menyebabkan air sungai mengalir di Desa Kabul meluap. Sebelumnya jembatan tersebut pernah roboh juga karena banjir, tetapi telah dilakukan perbaikan. Namun karena intensitas hujan yang cukup lebat, mengakibatkan jembatan tersebut roboh kembali ditambah dengan air sungai yang meluap.

Bukan kali pertama, meluapnya selokan di perkampungan warga sering terjadi setiap hujan besar terjadi. Akibat hujan deras yang mengguyur Desa Kabul serta arus banjir yang tinggi, maka terdapat beberapa rumah warga setempat yang terdampak banjir.

“Untuk air yang tergenang lumayan tinggi. Kalo ditempat saya ada sekitar 8 rumah yang terkena dampak akibat curah hujan yang tinggi. Tapi saya dengar dari salah satu warga kalo hasil perbaikan yang kemarin itu aspalnya ke angkat dan terbawa arus. Jadi kemungkinan jembatannya rusak lagi serta kejadiannya tadi sore sekitar jam 4-5”. ujar Siti Hadijah, salah satu warga yang terdampak banjir.