Usai Demo, Aliansi Mahasiswa di Kota Mataram Bersihkan Sampah

0
498
Sejumlah mahasiswa membersihkan sampah usai demo di depan kantor DPRD Kota Mataram. (Info Lombok/Azmayadi)

Mataram – Sejumlah mahasiswa di Mataram bersama-sama melakukan aksi bersih-bersih sampah yang berceceran usai demo di kawasan lokasi kantor DPRD setempat Kamis Petang (26/09/2019).

Pada aksi bersih-bersih sampah yang dilakukan oleh peserta demo di Kota Mataram dengan mengumpulkan plastik bekas botol mineral, spanduk dan batu yang berceceran kemudian dimasukkan ke dalam karung sehingga kondisi kembali bersih.

Mereka yang bersih-bersih adalah sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, antara lain Universitas Mataram (UNRAM), Universitas Muhammadiyah Mataram (UMM), UIN Mataram dan lain-lain.

Ita Lestari, salah satu mahasiswi Prodi Hubungan Internasional Unram mengatakan, dirinya ikut bersih-bersih sampah yang berceceran dari aksi demo tersebut karena merupakan salah satu tanda tanggung jawab untuk menjaga Kota Mataram tetap bersih.

“ Saya ikut bersih-bersih sampah karena hal ini sebagai rasa tanggung jawab ikut menjaga kota Mataram tetap bersih,” ungkapnya.

Sebelumnya ribuan mahasiswa tersebut melakukan aksinya sebagai bentuk penolakan terhadap RUU KPK dan sejumlah RUU KUHP yang dinilai tidak berpihak kepada rakyat kecil dan cenderung menguntungkan para elit politik.