Mataram- Pertandingan lanjutan piala Indonesia yang berlangsung di Gedung  Olahraga (Gor) 17 Mataram, Minggu (23/12) sore berlangsung meriah. Dalam laga yang dimenangi Persebaya saat melawan Sumbawa  Barat dengan skor akhir 4-2 ini akhirnya mampu membawa mereka untuk tampil dibabak 32 besar piala Indonesia.

Tercatat ribuan penonton memadati  Gor 17 Desember Turide, Mataram. Antusiasme penonton menyaksikan laga PSKT Sumbawa Barat melawan Persebaya Surabaya  sangat luar biasa. Hal ini terlihat dari jumlah penonton yang hadir mencapai ribuan orang . Tak semuanya adalah suporter kedua tim.  Sebagian besar penonton yang hadir merupakan masyarakat Lombok yang ingin menikamati pertandingan mereka.

Selama permainan berlangsung,  para suporter baik yang Very Important Person (VIP) maupun kelas ekonomi duduk di tribun yang berbeda. Tampak penononton VIP duduk disepanjang tribun sebelah barat. Sementara penonton kelas ekonomi duduk disepanjang tribun sebelah timur.”Saya penonton kelas ekonomi. Jadinya disebelah timur,” ungkap Jaka, salah satu suporter dari Sumbawa Barat.

Pertandingan antara PSKT Sumbawa Barat dan Persebaya berjalan sengit. Pasalnya Persebaya tampil mendominasi sejak menit awal pertandingan meskipun pada akhirnya dibabak pertama harus tertinggal satu gol. Namun dalam menit ke-39, Persebaya mampu menyamakan skor yakni 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Persebaya mendominasi pertandingan. Tepat pada menit ke-49, Persebaya mencetak gol sehingga skor menjadi 2-1. Permainan terus berjalan hingga disisa waktu yang ada, Persebaya mampu mencetak gol dengan skor 4-2.