Penampiln band pee wee gaskins di acara sensi smala yang merupakan program kerja osis dari SMA 5 Mataram pada 09 oktober 2019

Infolombok, Mataram – Sensi adalah singakatan dari sensasi smala yang identik dengan kesenian yang di tampilkan melalui seni musik atau melalui konsep – konsep yang berunsur seni. Sensi ini adalah program kerja osis sman 5 mataram pensi ini bertujuan untuk mempertunjukkan kesenian local maupun nasional melalui guest star ataupun ekstrakulikuler yang ada di sman 5 mataram dan untuk memperkenalkan berbagai jenis seni dan mengembangkan pikiran setiap orang tentang seni dari segi kreativitas. Acara tersebut diadakan pada tanggal 9 oktober 2019 dan mendapatkan apresiasi dari banyak pihak terutama dari pihak sekolah.
Dalam menentukan guest star terlebih dahulu menentukan tema setelah menetukan tema baru bisa ditentukaan guest starnya dan melakukan survey – survey kecil dikalanagan remaja untuk mengetahui pasar musik genre seperti apa yang disukai oleh para remaja di lombok. Ketika diwawancarai buyung ketua sensi smala mengatakan “karena kita tau lombok itu masih ikut – ikutan walaupun gak tau gas tapi gabut gak ada tujuan tetapi mereka nonton”
Berbagai macam dukungan yang dilakukan baik oleh guru ataupun muridnya guru disini sangat berperan baik dalam mendukung untuk mensukseskan acara tersebut dikarenakan akan membawa nama baik sman 5 mataram. Selain peran guru ada proses dan hambatan yang dialami salah satu hambatannya di pendanaan tapi dengan kerja keras team acara berjalan dengan lancar dan respon para guru, siswa atau audience yang menghadiri acara musik ini sangat antusias dan sensi smala ini merupakan event musik penutup dari event aksi smanda dan sketsa smansa.
Harapan perkembangan musik yang ada di Lombok ini adalah semoga musik yang ada di Lombok bisa terus berkembang dan semoga musisi – musisi yanga da di Lombok terus mengembangka kreativitasnya dalam menciptakan lagua taupun musik sehingga musik yang ada di lombok bisa terkenal ke kancah ibukota.