Banyaknya Peminat Game E-Sport di Lombok

0
867
   Saat pertandingan Tournamen Game eSport berlangsung



MATARAM – eSport ( electronic sport ) adalah salah satu cabang olahraga game yang bisa dibilang popular di kalangan anak muda jaman sekarang, karena eSport bisa menjadikan ajang perlombaan dengan total hadiah puluhan juta hanya dengan memainkan GAME, berbagai macam game yang bisa dimainkan salah satunya yaitu adalah game handphone “Mobile Legend”.
 

   Saat pertandingan Tournamen Game eSport berlangsung nyak kita temui di Lombok salah satunya adalah tournamen game Mobile Legend yang diselenggarakan di Café D’datu, Kekalik pada Sabtu, 28 September 2019 waktu lalu. “ awal mula kami ingin mengadakan tournament ini iseng – iseng, tetapi setelah kita up poster pendaftaran, peminat dari dari game mobile legend ini lumayan banyak juga” ujar ichal (15/10) salah satu penyelenggara tournament mobile legend di Cafe D’datu, kekalik.  

 
Di jelaskan kembali oleh penyelenggara game mobile legend yaitu Dengan adanya Tournamen game eSport di lombok bisa membawa anak muda berbakat dalam bermain game ke juaraan nasional maupun internasional. Dan juga agar dilirik pemerintah sekitar terkait ini. “ dan tujuan kami juga selain itu, agar pemain eSport ini bisa dilirik oleh pemerintah sekitar agar bisa menjadi kebanggaan penikmat game, terutama yang ada di Lombok “. Tegas ichal.

 
Dengan tujuan yang sudah dilontarkan oleh penyelenggara tournamen game tersebut, para gamer jaman sekarang bisa menghasilkan output ataupun hal positif bagi diri mereka sendiri, sebagaimana seperti cabang olahraga lainnya yang bisa menjadi kebanggaan tersendiri maupun orang lain. Dan bisa menjadi lirikan untuk pemerintah kedepannya terhadap eSport jaman sekarang ini.


Bermain game adalah hal sangat menyenangkan, apalagi pada waktu luang ketika bekerja, ini alternatif bagi para pekerja untuk merefreshing otak dan pikiran. Akan tetapi game bisa menjadi dampak buruk bagi diri dan kesehatan apabila berlebihan menggunakannya. Oleh karena itu seorang gamer harus bisa membagi waktu antara bermain game dan waktu sehari – hari yang sedang dijalankan.