Lalu Anugrah Akbar, Sedang Melakukan kegiatan editing

Mataram-Info Lombok-Lalu Anugrah Akbar Mahsiswa Prodi Ilmu komunikasi Universitas mataram. Lolos sebagai Judul peraih insentif PKM tahun 2019, Kamis (3/10). Lalu anugrah akbar, lolos dalam bidang PKM GFK 2019 dengan judul “Asa di Negeri Rawan Bencana”

PKM merupakan acara tahunan yang dilaksanakan resdikti. Acara tahunan ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat kreatifitas mahasiswa. Tentang bagaimana menjawab fenomena-fenomena yang ada di dalam negeri. Sehingga dalam pelaksanaanya diberikan, beberapa isu-isu yang ada di Indonesia.

Tahun ini 2019 PKM, melakukan gulir baru yang dimana pertama kalinya di adakannya PKM GFK (Gagasan Futuristik). PKM GFK, merupakan sutu ide atau gagasan yang di tuang dalam sebuah audio visual. Pengumuman untuk judul peraih insentif pada selasa (1/10).

Hal ini yang menyebabkan Lalu Anugrah Akbar, membuat team untuk menuangkan ide dan gagasanya dituangkan dalam audio visual. Judul yang di Ambil “Asa di Negeri Rawan Bencana”. “Judul ini sengaja diambil karena memang kita berada di negeri yang memang rawan bencana dan ini selalu dekat dengan kita. Apalagi dengan musibah yang kemarin menimpa lombok. Sehingga perlu penerapan edukasi serta kritik yang dibangun didalamnya. Sehingga mampu menyentuh seluruh element yang ada baik dari pihak pemerintah hingga masyarakat,” ujarnya.

PKM GFK ini juga merupakan suatu video hanya sebatas gagasan melainkan adanya fakta atau riset yang diambil didalamnya. Sehingga bukan hanya bermain di visual melainakan adanya data di dalamnya. Pungkasnya.