HARGA GURITA TAK MENENTU, PEMERINTAH KECAMATAN PRINGGABAYA AJAK NELAYAN DISKUSI

0
260
Foto bersama pemerintah kecamatan pringgabaya kabupaten lombok timur dengan para nelayan gurita, Jumat (21/10/2022).

Pringgabaya – Pemerintah Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur menghadiri diskusi bersama nelayan gurita desa setempat di Pantai Ketapang, Kabupaten Lombok Timur pada Jumat (21/10/2022). Beragam hal menarik yang dibahas, salah satunya terkait dengan harga gurita yang tidak menentu.

“Pembahasan sangat menarik sekali. Berbagai permasalahan yang selama ini dihadapi oleh nelayan dibahas dalam diskusi. Salah satunya permasalahan tentang harga gurita.” Ungkap Sekmat Pringgabaya.

Dalam diskusi tersebut, para nelayan mengeluhkan harga gurita yang tidak menentu. Disaat musim menangkap gurita, harganya mulai menurun drastis. Tetapi disaat tidak musim, harga gurita mulai naik.

Salah seorang nelayan gurita mengungkapkan harga gurita memang menjadi masalah mereka selama menjadi nelayan.

“Yang menjadi masalah kami semua itu tentang harga gurita. Saat musim menangkap, harga gurita turun menjadi 50 ribu sekilo yang dulunya bisa mencapai 60 ribu perkilo”. Kata Amak Dian.

Pemerintah Kecamatan Pringgabaya berencana memberikan bantuan dana melalui pemerintah desa setempat. Pemerintah juga akan mencoba berkomunikasi dengan para pengepul gurita agar menstabilkan harga gurita.

“Melalui diskusi ini, kami dari pemerintah kecamatan akan mencoba memberikan bantuan dana melalui Bumdes. Kami juga akan mencoba berkomunikasi dengan pengepul gurita supaya harganya stabil”. Ungkap Sekmat Pringgabaya.