Sipir Lapas Dompu Memborong Piala di Road Race Seri 5 NTB

0
1048

Penyerahan piala untuk para pemenang Juara 1 2 3 Road Race. Minggu (15/12)

Satuan Keamanan Lapas Dompu Menjadi Juara 1 Umum Lokal Road Race NTB

Taliwang-  Wahyu Pratama pemuda yang bertugas sebagai Satuan Pengaman Narapidana Lapas Dompu memborong Piala Road Race Pirelli Seri 5 Gubernur Cup NTB 2019. Bersama tim WMS (Wahyu Motor Sport) Lapas Dompu berhasil menjadi Juara 1 Umum Lokal Road Race yang berlangsung di sirkuit Dermaga Labuhan Lalar, Taliwang, Sumbawa Barat. (14-15/12)

Wahyu mengaku mengikuti Road Race sejak kelas 6 SD, namun sempat vakum balapan pada tahun 2018. Hal ini dikarenakan faktor pekerjaan yang tidak bisa ia tinggalkan, sehingga membuat ia istirahat dari hobby balapannya selama kurang lebih 1 tahun. Ia tidak menyangka kedangannya jauh dari Dompu menuju sirkuit Dermaga Labuhan Lalar membuat ia menjadi juara 1 Umum dalam ajang ini.

 “Yang pertama saya sangat senang sekali saya tidak menyangka jauh-jauh dari dompu, latihan tidak pernah tiba-tiba ikut balapan, memang rezeki gak bakalan kemana, dan alhamdulilah menjadi juara 1 umum lokal” Ujar Wahyu saat di wawancarai di sirkuit Dermaga Labuhan Lalar.

Wahyu Pratama pemuda berusia 21 tahun di bawah naungan WMS (Wahyu Motor Sport) Lapas Dompu ini tidak pernah mengecewakan. Setiap balapan yang pernah ia ikuti sampai saat ini tidak pernah kembali ke Dompu dengan tangan kosong. Dalam pertandingan ini saja ia berhasil memborong 4 Piala diantaranya : Menjadi Juara 1 Bebek 130 CC Tune Up Pemula-Seded Lokal Pulau Sumbawa MP 2, juara 1 Bebek 130 CC Tune Up Pemula-Seded Lokal Pulau Sumbawa MP 4, juara 2 Sport and Trail 155 CC Open, dan juara 1 Sport and Trail 250 CC Open.

“Sejak saya mulai balapan sampai sekarang, alhamdulillah saya tidak pernah pulang dengan tangan kosong.” Ujar pemuda yang kerap disapa Wahyu ini.

Wahyu berharap untuk Event Road Race selanjutnya peserta balapan akan semakin ramai. Ia tidak menginginkan Event Road Race selanjutnya terulang lagi seperti 2 tahun lalu, dimana peserta yang mengikuti Event Road Race hanya sedikit. ”Semoga makin ramai, Jangan sampai seperti 2 tahun lalu Event Road Race sepi dengan peserta yang sedikit, dan pesertanya yang itu-itu saja.” Ungkapnya. (al)