MATARAM – Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB ke-X 2018 yang diselenggarakan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah (9/12) berlangsung meriah. Dalam pembukaan tersebut,  Atlet dunia Lalu Zohri berkesempatan membawa api obor  untuk dinyalakan di obor raksasa.

[caption id="attachment_138" align="alignnone" width="676"] Terlihat para atlet salah satunya atlet dari Dompu yang sangat antusias mengabadikan momen obor raksasa yang telah di nyalakan oleh Lalu Zohri di Kute Mandalika, Lombok Tengah (9/12).[/caption]

Api tersebut diarak dari ujung Timur Pantai Kuta. Diiringi sejumlah atlet sepeda , api abadi tersebut dibawa oleh Zohri yang kemudian dinyalakan ke obor raksasa. Porprov X 2018 mempertandingkan 28 cabang olahraga dengan total  sebanyak 351 nomor dengan jumlah peserta  2.828 atlet dari 10 kontingen Kabupaten atau Kota yang ada di NTB.

Acara pembukaan diawali dengan penampilan drumband dari mahasiswa Insitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) NTB . Sebanyak 200 mahasiswa IPDN dan penampil lainnya memeriahkan acara pembukaan ini. Deretan siswa-siswa di NTB ikut memeriahkan dengan menampilkan kesenian sekolah yang dimiliki seperti Gendang Beleq, perkusi, dan tarian khas daerah.

Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalilah secara resmi membuka acara pembukaan Porprov  tersebut. Dalam kesempatan yang sama, Rohmi berpesan kepada seluruh masyarakat untuk sama-sama berjuang untuk NTB dan mengajak seluruh masyarakat  untuk tetap menunjukkan kecintaan.