Bangun Jiwa Kreatifitas Lewat Teknologi

0
99
(Foto.ilustrasi)

Lombok Timur – Berkarya membutuhkan kreatifitas yang tinggi untuk disalurkan kedalam sebuah hasil karya yang bernilai seni maupun ekonomi. Kini setiap orang dapat mengembangkan jiwa kreatifitasnya tak hanya melalui kanvas melainkan melalui teknologi juga.

Kemajuan zaman tidak terlepas dari perkembangan informasi dan teknologi yang tidak ada habisnya. Kehidupan manusia semakin dipermudah dalam melakukan sesuatu salah satunya menyalurkan jiwa kreatifitas atau hobinya.

Salah satu hobi yang sering dilakukan menggunakan media teknologi ialah membuat desain grafis. Seorang desain grafis memiliki kemampuan dalam menciptakan konsep visual secara manual atau dengan menggunakan software komputer.

Hanya dengan memanfaatkan ide kreatif dan bantuan software komputer, siapa saja dapat menjadi seorang desain grafis. “Yang penting bisa menggunakan software komputer untuk mengedit dan juga ide – ide yang baru dan berbeda dari yang lain, siapa saja bisa jadi seorang grafic designer” ungkap Erwin (25) salah seorang desain grafis yang sudah menekuni bidang desain grafis selama 5 tahun belakangan.

Dalam menekuni bidang ini seorang desain grafis perlu memilih software desain grafis yang sesuai dengan kebutuhannya. Salah satu software komputer yang dapat membantu kamu ialah Adobe Photoshop. Adobe Photoshop menjadi salah satu pilihan para desain grafis dalam mengedit gambar atau foto kebutuhan desainnya karena software yang satu ini memiliki beragam fitur serta efek yang dapat diterapkan pada hasil gambar atau foto.

“Untungnya kerja sebagai desain grafis kita gaperlu keluar dari kamar untuk menghasilkan gambar desain yang dibutuhkan klien lalu tinggal tunggu uang atau bayaran masuk” tambah Erwin saat ditanya untungnya menjadi seorang desain grafis ( 17/10/2020).