LIGHTURE’S 2019 : 150 Bibit Pohon Cemara Sukses Ditanam

0
466
Pantai Mapak Indah (14/12/19)

MATARAM – Meingat kelangsungan hidup dibumi, ayo biasakan melakukan kegiatan yang bisa menyelamatkan kehidupan. Pada Sabtu (14/12/19), Mahasiswa Public Relations Ilmu Komunikasi Unram bersama PLN sukses gelar kegiatan Menanam Pohon Cemara di sepanjang bibir pantai tepatnya dikawasan wisata Pantai Mapak Indah. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah edukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan. Selain menanam pohon, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari Voccoustic.

Kegiatan tersebut dimulai dengan sambutan oleh pejabat tinggi yang menghadiri kegiatan tersebut yang diawali dari Penjaga Pantai Mapak dan pejabat tinggi lainnya seperti Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, Bapak Camat Sekarbela beserta jajarannya, Lurah Jempong, Perwakilan dari PT. PLN UIP Nusra, Puteri Hutan Indonesia 2020, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi NTB, serta turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain pemerintah Propinsi NTB yang diwakili oleh Kadis LHK Provinsi NTB.

“Kegiatan ini perlu diapresiasi karena ini tugas mata kuliah tapi kalian bisa membuat acara sebesar ini, ini sangat luar biasa.” ucap Pak Agus (Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Mataram). Menanam pohon sangat berpengaruh untuk kehidupan dan kelangsungan hidup kedepannya. Hari ini menanam 1 pohon, 2 pohon, dan seterusnya terus menanam pohon itu sangat bagus. Jika berhasil menanam pohon tersebut maka bisa membawa dampak positif untuk kedepannya terutama anak cucu karena kita bisa lihat fungsi dari cemara itu sendiri dan pastinya akan sangat terbantu dengan penanaman pohon tersebut. Pohon cemara bisa memperbaiki unsur hara, bantu suburkan tanah, dan menahan abrasi. Di Pantai Mapak Indah ini juga cocok sekali untuk kegiatan konservasi penyu.

Harapannya untuk mahasiswa ilmu komunikasi angkatan selanjutnya harus lebih baik. Bisa membuat kegiatan yang sama tapi harus beda sisi mungkin dari sisi inovatif yang bisa tawarkan. Tetap membuat kegiatan yang selalu menghadirkan kejutan didalamnya. Khusunya dikegiatan ini yang awalnya mahasiswa ilmu komunikasi unram sebagai pembuka dari kegiatan pentingnya menjaga lingkungan tapi kedepannya bisa menjadi mendampingi dan memberikan edukasi ditempat ini. Tidak hanya disini tapi kalau bisa ditempat lain juga bisa seperti ini.