Lombok Utara – ACT bekerja sama dengan PT. TMMIN (Toyota Motor Manufacturing Indonesia) melaksanakan seremonial serah terima beberapa item bantuan untuk korban gempa Lombok di SMPN 1 Kayangan Lombok Utara pada Sabtu (26/1). Aksi Cepat Tanggap (ACT) diwakili oleh Kepala Cabang NTB yakni Lalu Muhammad Alfian, dan pihak TMMIN diwakili oleh Azis Syarief Hidayat yang merupakan ketua Serikat Pekerja dan I Made Surya selaku Divission Head of PT TMMIN menyerahkan bantuan berupa satu unit bangunan sekolah yang terdiri dari 3 ruangan dan 1 unit MCK untuk SMPN 1 Kayangan.

Selain di Kayangan, 1 unit bantuan sekolah sementara juga dibangun di SDN 4 Santong yang berlokasi tidak jauh dari lokasi SMPN 1 Kayangan. PT TMMIN juga membangun 20 unit shelter hunian dan 1  buah masjid lengkap dengan sarana MCK-nya di Desa Madayin Kecamatan Sambelia Kabupaten Lombok Timur.

“Yang di bawa oleh TMMIN yang belum seberapa ini mampu membantu percepatan pemulihan pasca gempa Lombok yang sedang berlangsung, khususnya d SMPN 1 Kayangan. Semoga semangat untuk memperbaiki kehidupan itu tetap bergelora dan adik-adik tetap bersemangat dalam belajar.” Ujar Made Surya dalam sambutannya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kayangan, Abdul Hanan juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada relawan dari ACT karena selalu cepat merespon setiap kejadian yang menimpa Lombok, khususnya di kecamatan Kayangan sejak awal kejadian Gempa hingga sekarang.

Gubernur NTB Dr Zulkifliemansyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh H. Suwahib, juga mengapresiasi semua sekolah yang terdampak gempa namun tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar, meskipun secara fisik masih kekurangan sarana dan prasarana.

Gubernur NTB juga mengapresiasi ACT, PT. TMMIN dan jajaran pemerintahan di Kabupaten Lombok utara yang telah berkolaborasi mendistribusikan bantuan-bantuan yang sangat berarti dalam rangka pemulihan, khususnya di bidang pendidikan akibat gampa yang telah melanda Lombok Sejak bulan Juli Tahun 2018 lalu.

Dalam kesempatan yang sama, Alfian selaku Kepala Cabang ACT Nusa Tenggara Barat kembali menegaskan bahwa ACT akan terus membersamai korban gempa di Pulau Lombok hingga selesai. Karena itu adalah komitmen lembaga yang sudah janjikan sejak awal penanganan gempa lombok dimulai. ACT bertekad untuk memberikan yang terbaik bagi korban gempa hingga masyarakat bisa kembali menjalankan kehidupan sebagaimana biasanya sebelum gempa mengguncang.