Hotel Pullman Mandalika (Instagram : @ptwikagedungid)

Hotel bintang 5 Pullman Lombok Mandalika Beach Resort yang terletak di zona barat kawasan West Gate, Kuta Beach Park, The Mandalika, Lombok Tengah, NTB, ditargetkan akan segera beroperasi pada November 2021.

Hotel yang dibangun diatas lahan seluas 27.000 meter persegi ini sudah rampung lebih dari 90 persen. Hotel dengan nilai investasi sebesar Rp 709 Miliar ini menjadi penujang saat acara-acara berskala internasional yang digelar di Lombok, salah satunya gelaran acara WSBK dan MotoGP.

Banyak masyarakat yang menyambut hangat berita segera dioperasikannya hotel ini. Pasalnya hotel megah ini ditunggu-tunggu oleh banyak masyarakat yang sedari dulu mengikuti perkembangan pembangunan hotel ini. Tentu saja salah satunya adalah masyarakat Kute yang dimana hotel ini dibangun dekat kawasan tempat tinggal mereka.

“Satu sisi bagus banget buat peningkatan pendapatan masyarakat, apalagi ini projek besar banyak tenaga kerja yang dibutuhin. Dari awal pembangunan sampai pengoperasiannya nanti pasti bakal butuh banyak pekerja, jadi menguntungkan banget buat pekonomian masyarakat setempat, juga lapangan pekerjaan kan jadi bertambah,” ujar Fitria Hanaswari seorang mahasiswi yang tinggal di Kute, Jumat (24/9).

“Hotel ini kan advertisingnya juga pasti wow banget secara hotel mewah dan tujuannya juga sejalan sama pembukaan kejuaraan dunia. Anggarannya gede banget, termasuk sangat beresiko bagi para investor apalagi masih covid gini yang semuanya serba gak pasti. Tapi masih lama si ya tahun depan officially opennya jadi ya semoga udah aman-aman aja,” tambahnya.

Masyarakat Kute sendiri berharap dengan adanya hotel ini, dapat membantu meningkatkan perekenomian masyarakat sekitar salah satunya dengan menyediakan lapangan pekerjaan. Masyarakat juga berharap dengan adanya hotel ini dapat lebih menarik wisatawan dan  membangkitkan lagi pariwisata di Lombok.

Lobi Martiagaza Abdul salah seorang pekerja bangungan dalam pembuatan hotel tersebut juga mengatakan “Hotelnya bagus dan dekat juga dengan MotoGP, apalagi ada kolam renang yang langsung menghadap ke pantai jadi bisa dinikmati sambil lihat sunset,” ujarnya pada Jumat (24/9).